-->

5 Aplikasi Scanner Andalan Dapat Menjadi Solusi Alternatif Saat Bekerja

Dalam dunia moderenisasi ini, bukan hal baru melihat mobilitas suatu pekerjaan yang berjalan kian begitu cepat. Era sekarang adalah era dimana seorang dapat bisa bekerja hanya dengan mengandalkan sebuah smartphone. Begitu pula dengan sistem pekerjaan di era sekarang ini, semuanya sudah serba mudah untuk di lakukan. Bahkan sistem-sistem perusahaan telah diprogram untuk dapat di akses melalui smartphone.

Saat ini, telah banyak aplikasi-aplikasi smartphone yang menawarkan kemudahan suatu pekerjaan dalam berkirim pesan berupa file digital. Terkadang file-file yang digunakan tidak semuanya dapat berupa file digital sedangkan untuk berikirim pesan melalui email perlu menggunakan data digital. Untuk itu, perlu adanya sebuah aplikasi yang dapat mengkonversi file fisik menjadi file digital agar dapat memudahkan pengguna smartphone dalam berkirim pesan melalui email atau sofware lainnya.

Artikel ini akan membahas fungsi aplikasi khusus yang dapat merubah data atau dokumen fisik dapat di konversi menjadi data digital. Salah satu aplikasi rekomendasi yang harus anda miliki adalah aplikasi Scanner. Fungsi aplikasi scanner dapat bekerja menduplikasi sebuah objek atau tulisan menjadi data digital. Aplikasi scanner menjadi aplikasi yang banyak dibutuhkan di masa sekarang. Mengapa demikian? 

Dimana orang-orang saat ini selalu menginginkan sesuatu yang serba praktis. Dengan adanya aplikasi scanner di smartphone, pengguna tidak akan lagi memilih dan membeli alat scanner dengan harga lumayan meguras kantong yang memiliki fungsi yang sama.

Ada beberapa aplikasi scanner berbasis android yang dapat di unduh untuk membantu anda dalam bekerja diantaranya adalah.

5 Aplikasi Scanner Alternatif Saat Bekerja


1. CamScanner

CamScanner
Lebih 100 juta pengunduh yang mengistal aplikasi camscanner ini. Fitur aplikasi ini sangat mudah untuk di gunakan. Hanya dengan menekan tombol kamera anda langsung dapat menscan dokumen yang anda perlukan untuk di jadikan file digital. Cara kerjanya hanya dengan foto objek yang ingin di scan kemudian tinggallah mengukur sisi untuk memotong sisi yang tidak di gunakan. Hanya saja ketika di konversi ke format pdf bentuk file yang telah di scanner bentuknya berupa foto asli.

2. Tinny Scanner

Tiny Scanner
Aplikasi ini tergolong aplikasi dengan unduhan terbanyak. Kapasitas aplikasi ini adalah 40 Mb. Fitur yang di tawarkan juga hampir sama dngan aplikasi scanner lainnya. Kelebihannya ketika ingin melakukan scaning dalam jumlah banyak, file-file yang sudah di scan dapat di atur sesuai urutannya. Sehingga ketika hasil dari scan dalam format yang di inginkan dapat tertata sesuai urutan.

3. Office Lens

Office Lens
Tidak mau ketinggalan aplikasi bawaan Microsoft juga menawarkan aplikasi scanner. Yang namanya aplikasi dari microsoft pasti memiliki keungulan yang di tawarkannya. Terutama dari segi kualitas gambar yang di hasilkan lebih baik di banding aplikasi scanner lainnya. Keunggulan yang di berikan Office lens ini ketika mau mengkonversi file yang sudah di scan terdapat banyak pilihan format file. Tergantung kebutuhan anda ingin mengkonversi ke microsoft word, pdf, atau powerpoint. File yang dihasilkan juga dapat di simpan di One drive dan di catatan OneNote buatan Microsoft.

4. TurboScan

Turbo Scanner
Aplikasi scanner ini memiliki keunggulan menebalkan tulisan yang sedikit buram. Setelah melakukan scan pengguna dapat mengedit tulisan dengan mewarnainnya dengan warna hitam untuk mempetegas tulisan yang buram tanpa merubah warna backgroundnya. Sehingga file yang di hasilkan jauh terlihat lebih jelas.

5. Iscanner

Iscanner Illustration
Tidak hanya fungsinya sebagai scanner saja. Iscnanner juga terdapat menu Sign Page. Menu yang berfungsi memberikan tanda tangan dan meletakkan tanda tangan tersebut ke file digital yang ingin diberikan tanda tangan. Sehingga dokumen yang memerlukan sebuah tanda tangan dapat dibuat dengan mudah.

Semakin canggih suatu aplikasi smartphone, akan berdampak positif bagi pengguna dalam menunjang segala aktifitas suatu pekerjaan. Apalagi bagi seorang mahasiswa dimana dalam setiap tugas yang diberikan oleh pengajar mereka selalu membutuhkan file digital. Dampak keberadaan aplikasi scanner ini sangat memberikan kemudahan bagi pengguna smartphone dalam segala aktifitas pekerjaan yang berkaitan dengan proses scaning dokumen. 

Dengan diciptakannya aplikasi scanner, sekarang anda tidak perlu repot ke toko fotocopy dan membayarnya hanya untuk mengubah file fisik ke file digital. Anda bisa menggunakan dan mengedit sendiri file kerja anda dengan mudah dan praktis. Anda tinggal memilih aplikasi scanner mana yang sesuai dengan kebutuhan anda. Selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "5 Aplikasi Scanner Andalan Dapat Menjadi Solusi Alternatif Saat Bekerja"

  1. Great post yet I was thinking about whether you could compose a litte more on this subject? I"d be exceptionally grateful in the event that you could expound a tad bit further. Value it! scanning

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia