-->

Cara Mudah Membuat CV Anda Terlihat Lebih Menarik dan Profesional di Microsoft Word 2016

Cara Mudah Membuat  CV Anda Terlihat Lebih Menarik dan Profesional - Memiliki tampilan CV (Curriculum Vitae) yang menarik mencerminkan sifat pribadi Anda ketika ingin mencari sebuah pekerjaan. 

Dengan memiliki CV yang menarik, Anda lebih terlihat profesional ketika ingin melamar pekerjaan di salah satu perusahaan ternama.

Dengan demikian Anda berpeluang untuk cepat ,mendapatkan panggilan dari perusahaan besar yang sedang anda lamar. 

Bagian rekrutmen pegawai baru di perusahaan yang Anda lamar akan menilai bahwa Anda layak sebagai kandidat untuk masuk di perusahaan yang Anda idamkan tentunya harus melalui berbagai tahapan seleksi. Didalam selembar CV terdapat identitas diri Anda yang ingin Anda tuliskan. 

Tips dari saya agar Anda ingin cepat dihubungi oleh pihak HRD, cobalah menuliskan nomor handphone Anda yang masih aktif dengan memberikan nomor - nomor yang unik seperti 0852XXXX9999 atau di belakang digitnya memiliki nomor yang kembar.

Biasanya bagian seleksi rekrutmen akan melihat ini sebagai contoh bahwa Anda tidak menyukai berganti - ganti nomor handphone. Coba Anda bayangkan ketika HRD perusahaan yang Anda lamar mengetahui nomor handphone calon kandidat yang tidak beraturan mereka akan lebih malas dalam memencet tombol telpon untuk memanggil Anda. Jadi, ini sedikit mengurangi peluang Anda untuk segera di hubungi oleh pihak HRD.

Oke tidak perlu berpanjang lebar lagi saya akan memberikan tutorial untuk menjadikan CV Anda terlihat profesional dimata HRD untuk para-para newbie seperti saya khusus di Microsoft Word 2016 ya. Saya tidak mengetahui apakah di Word 2010 juga bisa digunakan. Jika bisa mari kita praktekkan bersama check this out !

Cara Membuat CV di Microsoft Word 2016


1. Buka Microsoft Word 2016

2. Cari Dokumen Design Timeless Resume


Oke sebelumnya di Microsoft Office saya ini sudah saya setting ke versi bahasa Indonesia. Timeless Resume di Microsoft word 2016 ini sudah di desain mirip dengan Curriculum Vitae sehingga lebih mudah bagi Anda untuk menerapkannya dalam aplikasi data diri Anda. Kemudian, Anda klik menu baru dan kemudian scroll ke bawah cari design Timeless Resume kemudian klik saja.


3. Cari menu desain untuk mengubah warna tampilan CV


Setelah Anda menemukan desain Timeless  Resume, pada tampilan awal resume adalah berwarna biru muda. Jika Anda kurang menyukai warna desain tersebut Anda bisa menggantinya dengan warna yang Anda sukai di menu warna. Anda tinggal mengklik saja desin, kemudian klik tulisan warna. Maka akan timbul sub navigasi untuk menampilkan banyak pilihan warna,

Di menu warna ada banyak pilihan warna yang bisa digunakan kali ini saya akan menggunakan warna hijau sebagai contohnya.

4. Sesuaikan tulisan Anda dengan mengisi format kolom yang sudah di sediakan


Setelah Anda mengatur dalam pemilihan warna, ada petunjuk pengisian berbahasa Inggris yang perlu Anda ubah untuk mengisikan data lengkap tentang diri Anda. Ketik nama Anda dengan memasukkan alamat,kota, No. Hp, website jika ada, dan email Anda. Kemudian isi data pribadi Anda, Kemampuan Pribadi Anda, Pengalaman Kerja Anda dan masih banyak yang perlu Anda isi di format desain yang disediakan.


5. Setelah Selesai klik simpan dokumen



Selanjutnya, setelah selesai edit jangan lupa Anda simpan dalam bentuk format Dokumen word 97-2003 (contoh gambar di atas)Mengapa saya menyarankan harus menyimpan di dokumen word 97-2003, kebanyakan perusahaan-perusahaan besar masih menggunakan microsoft office 2007 untuk aktifitas perkantoran mereka.

Untuk menghindari kesalahan pada saat Anda apply di perusahaan melalui email atau Anda ingin print CV Anda di rental, sebaiknya save aja di word 97-2003. Demikian tutorial saya dalam membuat CV agar terlihat menarik di word 2016, semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin melamar perusahaan yang di inginkan. Semoga dengan tutorial ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Semoga berhasil di terima ya...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Cara Mudah Membuat CV Anda Terlihat Lebih Menarik dan Profesional di Microsoft Word 2016"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia