-->

Intip Destinasi Wisata Irandia, Pesona Alam Pedesaan Hingga Perkotaan Terbaik Yang Pernah Ada

Pernahkah Anda menonton film berjudul Leap Year? 

Film bergendre romantis ini berkisah tentang Anna yang bekerja sebagai jasa penata apartement dan pacarnya bernama Jeremy yang bekerja sebagai dokter ahli bedah jantung.

Kisah ini bermula ketika Anna nekat ingin mengejar kekasihnya dari Boston menuju Dublin pusat kota Irlandia hanya untuk bertemu dengan sang pacar. 

Dalam perjalannya menuju ke Dublin, Anna selalu mendapatkan berbagai kesialan yang menimpa dirinya.

Tujuan Anna berangkat menuju Irlandia karena terinspirasi dari video yang dilihat di laptop miliknya bahwa di Irlandia memiliki suatu tradisi yang di gelar 4 tahun sekali dimana kekasih wanita diperbolehkan melamar pria pada tanggal 29 februari.

Karena alasan itulah Anna nekat pergi ke Dublin untuk melamar pacarnya yang kebetulan berada di sana. Kesialan Anna bermula ketika penerbangannya mengalami cancel flight akibat cuaca buruk, hingga akhirnya Anna tetap nekat berlayar menaiki kapal di tengah cuaca buruk hanya untuk mengantarkannya menyebrang ke Dublin.

Di tengah perjalan Anna bertemu sang pacar, ada seorang pria yang menarik perhatian Anna. Pria inilah yang mengantarkan Anna menuju Dublin. Ada yang hal menarik dari film ini adalah tingkah bodoh Anna yang selalu mengalami kesialan dalam perjalanan menuju kota Dublin.

Selain itu, Perilaku sikap sang pria yang apa adanya dan berterus terang di hadapan Anna membuat Anna merasa nyaman berada di dekatnya. Banyak terjadi konflik yang konyol antara mereka berdua di dalam cerita ini.

Di film ini juga menarik perhatian saya akan kekaguman saya tentang negara ini. Lokasi syuting yang dilakukan di pedesaan Irlandia seolah membuat mata yang menyaksikan film ini merasakan suasana yang benar-benar natural. landscape pemandangan yang luar biasa ini menggerakkan hati saya untuk menuliskan artikel mengenai obyek wisata Irlandia untuk rekomendasi Anda berkunjung ke sana.

Meskipun saya belum pernah mengunjungi negara Irlandia, dan sama sekali belum mengetahui kondisi asli di sana, dengan melihat film inipun saya dapat merasakan keindahan yang diberikan di negara ini. Banyak wisatawan berkunjung ke Irlandia hanya untuk pergi ke Dublin saja.

Dublin memang pusat kota yang terkenal di Irlandia. Sebenarnya tidak hanya di kota Dublin saja yang menjadi objek para wisatawan. Ada juga lokasi wisata lainnya di Irlandia yang sangat indah dan perlu direkomendasikan bernama Dingle.

1. Dingle Peninsula

Dingle dikembangkan sebagai pelabuhan oleh Normandia yang datang ke Irlandia setelah mereka mengkonsolidasikan posisinya di Inggris. Di bawah kendali mereka, kota mulai tumbuh menjadi pusat perdagangan yang sibuk berurusan dalam wol, ikan, daging dan mentega.

Digle merupakan obyek wisata yang sering di kunjungi oleh para turis. Cultur budaya dan susunan bangunan yang indah terpampang jelas ketika kita berada di sana. Alunan musik tradisional sering terdengar jelas membuat suasana semakin nyaman.

Patung perunggu lumba - lumba bernama fungie menjadi maskot kota ini. Patung ini banyak menarik para wisatawan yang ingin mengabadikan moment mereka dan menjadi bukti bahwa mereka pernah berkunjung ke Dingle.

Dingle juga dikenal sebagai tempat persinggahan favorit selebriti seperti Julia Roberts. Beberapa pub dan restoran memiliki foto-foto selebriti yang pernah berkunjung seperti Sean Connery, Dolly Parton, Keanu Reeves dan Bob Mitchum.

Dingle memang terkenal sebagai tempat persembunyian para artis yang ingin melepas sejenak dari aktifitas keartisannya. Obyek wisata yang sering di kunjungi oleh para wisatawan biasanya adalah pantai, pegunungan Bradon dan pedesaan Irlandia. Karena letaknya berada di pesisir pantai membuat daerah di dingle ini tempat yang cocok untuk melihat keindahan sunset.

Peninggalan prasejarahnya juga sangat indah. Salah satu prasejarah yang ada di sana berdirinya kastil tua yang berkisah tentang seorang putri dari kerajaan jatuh cinta kepada prajurit kerajaan. Kastil ini bernama Ballycarbery.

2. Pedesaan Irlandia

Desa di Irlandia memiliki landscape yang sangat indah untuk di nikmati. Di desa ini selalu menjadi tempat yang hangat dan ramah untuk mengunjungi para tetangga, menikmati beberapa roti cokelat dan teh, dan gosip lokal. Desa Irish Village terlihat asri.

Penduduk di sana gemar mananam bunga untuk menghiasai sekitar halaman rumah mereka. Banyak yang tidak mengetahui kesempurnaan dari pedesaan Irlandia ini. Ada beberapa nama desa yang bisa direkomendasikan untuk berkunjung.

Diantaranya adalah Glasson, Westmeath, Cong, Mayo, Lara, Wicklow dan Rosses Point, Sligo. Orang asli Irlandia yang terkenal dengan keramaannya dapat di temukan di pedesaan Irlandia.

Pedesaan Irlandia tempat yang cocok untuk mengabadikan moment romantis bersama kekasih Anda. Pemandangan yang Asri ini dapat memanjakan mata untuk melihatnya.

3. Kinsale

Kinsale adalah salah satu kota yang paling indah, populer dan bersejarah. Kota ini terletek di pantai barat selatan Irlandia. Sebuah wilayah yang terkenal karena pantai kasarnya. Kinsale terletak di lokasi pelabuhan yang indah hanya 18 mil dari kota Cork.

Titik awal dari "Wild Atlantic Way", itu adalah pintu gerbang ke gabus barat. Kinsale juga sebagai pusat memancing kapal pesiar dan laut dalam dan tujuan golf kelas dunia.

Jalan-jalan berliku yang penuh warna Kinsale yang menyenangkan, dan Anda akan menemukan puluhan toko-toko yang menarik seperti tokoh yang menyediakan pernak pernik hadiah, kerajinan, lukisan, mode dirancang secara lokal, galeri seni dan buku.

Kinsale telah mendapatkan reputasi "Gourmet Ibukota Irlandia" dengan tidak ada kekurangan dari kafe, pub dan restoran untuk memenuhi setiap selera makan Anda.

4. Dublin 

Dublin adalah kota terbesar dan ibukota Irlandia. Kota ini terletak di dekat titik tengah pantai timur Irlandia, di mulut Sungai Liffey dan di pusat Dublin yang didirikan sebagai pemukiman Viking.

Kota ini adalah kota utama Irlandia sebagai pusat ekonomi, administrasi dan budaya untuk pulau Irlandia dan memiliki salah satu populasi yang paling cepat berkembang dari setiap ibukota Eropa.

Kota ini memiliki sejarah sastra terkenal di dunia, setelah menghasilkan banyak tokoh sastra terkemuka, termasuk peraih Nobel William Butler Yeats, George Bernard Shaw dan Samuel Beckett. Penulis berpengaruh lainnya dan dramawan dari Dublin termasuk Oscar Wilde, Jonathan Swift dan pencipta Dracula, Bram Stoker.

Dublin juga memiliki perpustakaan terbesar dan museum sastra, termasuk Print Museum Nasional Irlandia dan National Library of Ireland. Banyak kehidupan malam yang semarak di Dublin dan konon salah satu kota yang paling muda di Eropa. Kemudian pada tahun 2007, kota ini dijuluki kota yang paling ramah di Eropa.

Irlandia memang sebuah Negara yang memiliki banyak nilai historikal. Banyak kastil - kastil kuno di abad masa lalu yang membuat siapa saja melihatnya akan merasa takjub akan keindahannya. Selain itu, Irlandia juga di kenal sebagai negara penduduk yang paling ramah terhadap para wisatawan.

Irish adalah sebutan penduduk asli Irlandia. Jika Anda ingin lebih mengenal landscape kota-kota Irlandia saya bisa merekomendasikan film Leap Year 2010 untuk di tonton. Film ini di kemas dengan santai dengan perpaduan komedi dan romantis.

Sekian gambaran tentang destinasi wisata yang boleh Anda coba untuk dijadikan rekomendasi tempat wisata. Berliburlah selagi ada uang, karena dengan berlibur Anda belajar memahami kultur budaya di setiap tempat yang pernah Anda singgahi. Salam traveller..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Intip Destinasi Wisata Irandia, Pesona Alam Pedesaan Hingga Perkotaan Terbaik Yang Pernah Ada"

  1. Pengen juga bisa jalan-jalan keluar negeri, tapi kapan yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh Mas Rudhy Kumpulin uangnya dulu. Terima kasih udah mampir.

      Delete
  2. Mirip negeri dongeng ya...film ini memang bagus sekali viewnya

    ReplyDelete
  3. Sudah ku tonton 20x lebih film Leap Year ini, bagus ringan berkesan semuaaaanya...katakternya..ceritanya (yg mirip cerita hidupku), juga cita2ku ingin traveling ke lokasi2 indah ini ��

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia